Logo

RX King Nusantara Diharapkan Jadi Pionir Tertib Berlalu Lintas

BENGKULU – Ribuan peserta dari lebih kurang 100 komunitas motor RX King dari seluruh Nusantara, hadir membanjiri lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu dalam gelaran Silaturahmi Sedulur RX King Nusantara di Bumi Rafllesia, Minggu (20/8/2023). Tidak hanya dari Pulau Sumatera, beberapa komunitas dari Pulau Jawa juga turut meramaikan kegiatan ini, di antaranya dari Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Hari ini kita bangga sekali, ada silaturahmi sedulur se-nusantara RX King yang datang dari berbagai provinsi, bahkan dari pulau Jawa dan Sumatera. Ini ada Brand Ambassador-nya Ade Jigo, meriah sekali hampir mendekati ribuan para pencinta RX King se Nusantara datang ke Bengkulu,” apresiasi Gubernur Rohidin.

Tidak hanya sebagai ajang kumpul-kumpul para penyuka kendaraan roda dua khususnya RX King saja, namun ke depannya diharapkan komunitas ini dapat menjadi pionir dalam memberikan edukasi serta mengajak masyarakat untuk taat pada peraturan lalu lintas. Khususnya generasi muda yang membutuhkan wadah positif agar tidak terjerumus pada kegiatan negatif seperti balap liar.

“Kegiatan ini sangat positif, yang selain menjadi wadah silaturahmi, juga untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas di masyarakat, dengan komunitas RX King sebagai pionirnya,” harap Gubernur Rohidin.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, mulai tanggal 19 Agustus hingga 20 Agustus ini sangat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, di mana UMKM juga hotel-hotel yang ada di Bengkulu menjadi ramai dengan kunjungan para peserta.

“Terus lah dengan hobi yang sama, ikat terus rasa persaudaraannya sehingga ini bisa wadah silaturahmi sekaligus menggerakkan perekonomian daerah, selamat dan selamat datang untuk kawan-kawan yang datang dari luar daerah,” tutup Gubernur Rohidin.