Logo

Rutan Malabero Disarankan Naik Kelas

KOTA BENGKULU – Kementrian Hukum dan Ham melalui sekretaris direktorat Jenderal Hukum dan Ham Republik Indonesia Sri Puguh Budi Utami menyarankan kantor wilayah Kemenkumham Bengkulu mengusulkan peningkatan rutan kelas II B Malabero menjadi rutan kelas I.

Menurutnya, narapidana didalam rutan Malabero Bengkulu sangat banyak oleh karena itu, sudah sangat layak kalau ditingkatkan kelasnya menjadi kelas I karena isi beban kerja nya sudah lebih dari kelas 2B dengan eselon yang 4A, serta  dukungan pada struktural nya butuh ditingkatkan lagi.

“Dengan beban kerja yang besar, kalau kelas yang sekarang II B dengan esselon pimpinannya sudah golongan IV A, maka bisa diusulkan menjadi rutan kelas I atau diubah statusnya menjadi lapas,” ungkapnya, Selasa ( 27/2/2018).

“Selanjutnya, Kanwil Kemenag agar segera mengusulkan dengan bahasan, agar nanti bisa direkomendasikan untuk diteruskan,” sambungnya.

Sementara untuk peningkatan alat-alat pengamanan dilapas dan rutan, pihaknya sekarang sedang menetapkan fokus di lapas/rutan yang termasuk pelanggarannya banyak.

“Peningkatan alat-alat pengamanan itu sudah mulai dipenuhi dibeberapa provinsi, termasuk Bengkulu dilapas Bentiring,” tutup Sri