Resmi Dilantik, Ini Komposisi Kepengurusan SMSI Kaur

KAUR – Ketua DPW Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, Wibowo Susilo resmi melantik ketua dan pengurus serta anggota SMSI Kabupaten Kaur, Jumat (9/4/2021) di gedung sentra kuliner Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan. Pelantikan SMSI Kaur dihadiri Forum Komunikasi Pimpina Daerah (Forkopimda), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan. Acara diakhiri dengan arahan dewan pembina yakni Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH dan Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, MAP diwakili Asisten II, Ir Buyung Wiadi, MM.

Ketua SMSI Kaur yang baru dilantik, Yusman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang masuk dalam dewan pembina SMSI Kaur periode 2021-2024. Selain itu, ucapan terima kasih kepada seluruh OPD dan undangan lainnya yang menyempatkan diri hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus SMSI Kaur. Ke depan, akan segera melakukan pendataan semua media siber yang tergabung dalam SMSI. Baik ditingkat nasional, provinsi maupun daerah.

“SMSI merupakan konstituen Dewan Pers yang beranggotakan pemilik media maupun kepala biro atau perwakilan media yang ada di Kabupaten Kaur. Saat ini, di Kabupaten Kaur terdiri 18 media siber yang menjadi anggota SMSI. Sedangkan, untuk Provinsi Bengkulu terdapat 90 media yang menjadi anggota SMSI,” ujar Yusman.(amr)

Baca Juga

Berikut komposisi pengurus SMSI Kaur Periode 2021-2024
Dewan Penasehat :
Bupati Kaur, Kapolres Kaur, Kajari Kaur, Ketua DPRD Kaur dan Dandim 0408 BS-Kaur.
Dewan Pembina :
Miruan Asumo, Nasution, Saharpa, Rendi dan Mardi.

Ketua : Yusman
Sekretaris : Asep Rianto
Bendahara : Herluzen Indahmen Bahyu
Bidang Organisasi :
Ketua : Yanda Gustiarsyah
Anggota : Wahyuga
Bidang Pendidikan dan Pelatihan
Ketua : Simarjon
Anggota : M. Fadli Abas
Bidang Humas dan Kesejahteraan
Ketua : Sirat Judin
Anggota : Tasman
Bidang Advokasi :
Ketua : Bahrul Jusarmidi
Anggota : Irlis Suanto
Bidang Literasi dan pemberdayaan
Ketua : Titi Firda Kusni
Anggota : Mesta Huljanah
Bidang Olahraga
Ketua : Darius
Anggota : Adi

Baca Juga