Logo

Rejang Lebong Peringati HUT Pramuka Ke-56


REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rejang Lebong menggelar upacara peringatan HUT Pramuka ke 56 di lapangan kantor Pemda Rejang Lebong, pada Senin (14/8/2017).

Dalam upacara yang mengangkat tema bekerja untuk kaum muda itu juga dihadiri Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, Dandim 0409/RL sekaligus selaku Dewan Pembina Saka Wira Kartika, Letkol. Kav. Hendra Setiawan Nuryahya, eselon II, jajaran eselon III, camat serta segenap anggota gerakan pramuka di Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menyampaikan, dalam pidatonya seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam organisasi kepramukaan harus senantiasa bekerja, untuk meningkatkan kualitas pemuda sebagai kader Bangsa dimasa yang akan datang.

”Dengan tema pada kali ini, seluruh pemuda yang tergabung dalam organisasi kepramukaan harus bekerja demi peningkatan kualitas Pemuda di masa depan,” kata Hijazi.

Hijazi juga menyampaikan, anggota pramuka harus eksis di dunia nyata maupun di dunia maya, yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, kemandirian dan inovasi.

Sehingga seluruh masyararakat menyadari, jika anggota gerakan pramuka memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan kelompok lainnya yang tidak bergabung dalam organisasi kepanduan.

”Seluruh anggota pramuka harus eksis, sehingga memberi pengetahuan kepada masyarakat akan kualitas anggota Organisasi Kepanduan Indonesia,” jelas Hijazi.(Yudi/Prw)