Logo
Dempo Xler

Rayakan Ultah Ke 17, Ombudsman Bersama Seniman

Pagelaran akustik saat HUT ke 17 Ombudsman

Pagelaran akustik saat HUT ke 17 Ombudsman

Pagelaran akustik saat HUT ke 17 Ombudsman

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ada yang berbeda pada hari ulang tahun yang ke 17 Ombudsman RI yang jatuh pada hari ini (10/3/2017). Khusus di Bengkulu, lembaga yang biasa berurusan dengan pelanggaran administrasi publik ini, terlihat sedikit melankolis.

Ini dibuktikan lewat perayaan ultahnya yang dimeriahkan dengan gelaran akustik dan seni lukis. Lewat gelaran sederhana ini, Kepala Ombudsman RI Bengkulu, Herdi Puryanto mengatakan, Ombudsman RI ingin menunjukkan bahwa pelayanan publik membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk seniman.

“Tidak ada niatan khusus, temanya Ombudsman untuk seniman dan seniman untuk Ombudsman. Menunjukkan bahwa pelayanan publik itu tidak terlepas dari setiap elemen masyarakat termasuk seniman,” katanya.

Lebih lanjut Herdi menjelaskan, penyelenggaraan acara ini memang di desaign sedikit sederhana namun dapat mencakup banyak hal yang terkait dengan elemen pendukung pelayanan publik termasuk unsur media masa.

“Kita menggabungkan semua itu dalam aktivitas sederhana, jadi kita kemas sedemikian rupa agar terbinanya kebersamaan dan silahturahmi. Jadi sederhana saja,” sambung Herdi.

Tidak hanya itu, paginya, Ombudsman Perwakilan Bengkulu juga menyempatkan diri untuk mengunjungi dua panti asuhan untuk membagikan sembako. Acara dilanjutkan dengan gelaran seni musik dan seni lukia.

Dalam acara tersebut beberapa pelukis tampil dengan karya andalanya. Begitu juga para penggiat akustik yang sebagian besar mahasiswa ini memberikan hiburan lewat lagu-lagu yang sedang hits.