Logo

Quantin Martha, Juara Bulutangkis Putri O2SN Tingkat provinsi Bengkulu 2023

BENGKULU, Quantin Martha, Siswi kelas XII ini telah mengukir prestasi yang membanggakan dengan meraih posisi juara satu cabang olahraga Bulutangkis kategori ganda putri dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ajang SMA/MA Provinsi Bengkulu 2023.

Ia mengaku tertarik terjun ke dunia Bulutangkis lantaran sering melihat Kedua kakaknya yang sering latihan Bulutangkis. Hingga akhirnya ia termotivasi dan mengikuti jejak kedua kakanya dalam meraih prestasi membanggakan ini.

“Sejak kecil Quantin memang sering melihat kedua kakak Quantin yang sering bermain Bulutangkis, sejak saat itulah Quantin mulai termotivasi di dunia per bulutangkisan karena Kedua kakak quantin yang sering juara,” ungkapnya.

Quantin memang sudah menggandrungi Bulu tangkis sejak ia masih kecil, bahkan putri bungsu dari tiga bersaudara ini mengaku sudah mulai memegang raket dan bermain Bulutangkis sejak usianya masih menginjak lima tahun.

Siswi yang duduk di SMA Negeri 4 Rejang Lebong ini, sebelumnya sempat mengikuti O2SN tingkat provinsi sayangnya belum berhasil. Kegagalan yang pernah dialaminya sempat membuat siswi ini ingin menyerah. Namun, karena dukungan kedua orangtua dan pelatihnya, ia terus melanjutkan perjuangannya hingga bisa mencapai salah satu mimpinya yaitu menjadi juara di ajang talenta O2SN Tingkat Provinsi.

“Keluarga dan pelatih selalu menguatkan Quantin, oleh karena itu dengan penuh tekad dan semangat saya selalu disiplin latihan agar bisa membanggakan mama abah Quantin termasuk pelatih Quantin yang telah melatih Quantin sejak umur 5 tahun dan alhamdulillah tahun ini adalah rezeki Quantin yang ditunggu-tunggu dari dulu yaitu menjuarai O2SN tingkat provinsi dan alhamdulillah menuju nasional,” jelasnya.

Kesuksesannya meraih kejuaran Bulutangkis ini tidak terlepas dari kedisiplinanya yang terus semangat dalam berlatih.

“Quantin latihan setiap hari tanpa henti bahkan pulang dari sekolah Quantin langsung bergegas untuk pergi latihan dan waktu hari latihan libur Quantin menambah program sendiri seperti joging latihan mandiri di rumah,”Sambungnya.

Prestasi yang ia raih ini dipersembahkan untuk keluarganya terutama orang tuanya, karena orang tuanya sangat mensupport dirinya dalam menyalurkan cita-cita nya di bidang Bulutangkis.

“Prestasi ini Quantin persembahkan untuk keluarga Quantin terutama kedua orang tua, karena mereka selallu mensupport setiap langkah Quantin, namun tetap pendidikan akademik di nomor satukan,” jelasnya.

Siswi cantik ini memiliki harapan kedepannya, ia akan terus berusaha senmaksimal mungkin untuk melangkah ke ajang Nasional.

“Saya akan terus berlatih dengan penuh tekad karena ini adalah kesempatan terakhir saya, saya akan melakukan semaksimal mungkin dengan harapan kedepannya Quantin  bisa menjuarai kejuaraan nasional dengan membawa nama baik provinsi Bengkulu,” tutup Quantin.