Bengkulu #KitoNian

Peran Pers Menunjang Pembangunan Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH – Dialog Interaktif yang bertema Peran Pers Dalam Menunjang Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah Menuju Negeri Aman, Damai dan Sejuk bersama Bupati Bengkulu Tengah dan Kapolda Bengkulu serta wartawan ini, menunjukan bahwa betapa besar peran Pers dalam melakukan publikasi terhadap Pembangunan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ferry Ramli selaku Bupati Bengkulu Tengah sangat merespon apa yang di publikasikan oleh Pers selama ini terhadap Pembangunan yang dicapai selama menjadi Kepala Daerah, sehingga dengan ada kegiatan dialog ini maka bisa memajukan atau melihat bagaimana kekurangan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya pikir apa yang diberitakan tentang pembangunan atau kritikan yang membangun tentang Pemerintahan ya itu hal yang harus dipublikasikan, itu membuat saya menjadi termotivasi, karena dengan ada wartawan yang menuliskan informasi, maka publik tahu apa yang dikerjakannya selama ini,” ungkap Ferry Ramli saat dialog Interaktif Selasa (12/03) di salah satu hotel di kota Bengkulu.

Kata Ferry Ramli saat tanya jawab dalam dialog Interaktif menyampaikan, peran Pers sangat penting dalam menjalankan roda Pemerintahan, dengan adanya Pers maka masyarakat dan publik tahu yang pemerintah kerjakan, sehingga pers sangat berperan dalam hal apa saja selagi itu tidak menyalahi regulasi yang ada.

“Saya sepakat dengan adanya informasi yang disebarluaskan oleh pers untuk diketahui publik, apalagi media cetak, elektronik dan media online berperan dalam mempublikasikan informasi tentang apa yang dilakukan baik itu acara maupun kegiatan lain untuk diinformasikan kepada Publik,” tegasnya.

Serupa disampaikan oleh Kapolda Bengkulu, Brigjend Polisi Supartman, peran pers menurutnya sangat penting, jadi selaku pejabat publik, kata dia harus merangkul pers, sehingga pers bisa menjadi tolak ukur apa yang dikerjakan, dan dengan pers bisa memberikan ruang untuk menyampaikan pesan kepada publik.

“Saya sangat memberikan ruangan kepada pers apa yang diberitakan untuk publik, jadi sangat berharap peran pers itu tidak bisa kita tinggalkan, dengan pers kita bisa tahu apa informasi yang layak kita ketahui, apalagi kini zaman digital, kita belum tahu apa peristiwa di medsos sudah diketahui masyarakat, jadi pers sangat kita butuhkan untuk menyebarkan informasi yang benar untuk publik,” ujar Brigjend Pol. Supartman.

Baca Juga
Tinggalkan komen