Logo

Puluhan Tahun Tiang Listrik di Tempat Ini Hanya Jadi Pajangan

MUKOMUKO – Warga Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko mengeluhkan lampu listrik. Ini diungkapkan Tugiran, warga setempat, Sabtu (17/9/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh bengkulunews.co.id, wilayah yang belum pernah sama sekali dipasang listrik terdapat di beberapa titik.

Yang pertama, jalan Simpang Wonosalam luar menuju Simpang Sapta. Yang kedua, Wonosalam dalam menuju Wonosalam luar.

Tugiran mengatakan, sejak tiang listrik ditegakkan pada tahun 1995 silam sampai 2018 belum ada tanggapan dari pemerintah. Untuk sekarang ini, penduduk di desa ini hanya mengandalkan mesin diesel sebagai alat bantu penerangan.

“Tiang listrik PLN ini ditegakkan dari tahun 1995 sampai tahun 2018 cuman tiangnya aja, sampai sekarang belum ada sedikitpun pemerintah setempat menindaklanjutinya,” paparnya.

Ia melanjutkan, beberapa tahun lalu pernah mengajukan permohonan secara lisan ke pihak Kepala Desa setempat supaya menyampaikan permohonan ini kepada pemerintah daerah.

“Tahun belakangan ini saya pernah mengajukan permohonan kepada Kepala Desa, supaya permohonan saya ini disampaikan kepada pemerintah,” tuturnya.

Harapannya, pemerintah setempat jangan cuman diam di tempat dan kondisikan keadaan masyarakat. Soalnya, sudah puluhan tahun lampu listrik belum juga dipasang.

“Tolonglah kondisikan keadaan kami ini, masa sudah sekian tahun cuman tiangnya aja yang tegak. Kan tidak masuk akal,” tandasnya.