Logo
Dempo Xler

Produk Unggulan Pertanian Bengkulu akan Dibawa ke Aceh

Produk Unggulan Pertanian Bengkulu akan Dibawa ke Aceh

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Provinsi Bengkulu akan turut berpartisipasi pada Penyelenggara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-15 di Banda Aceh, 6 hingga 11 Mei 2017. Event Nasional ini merupakan forum pertemuan petani-nelayan dan hutan sebagai wadah kegiatan belajar mengajar, tukar menukar informasi dan pengalaman.

“Kita (Bengkulu; red), akan hadir dan mendirikan stand pada Penas KTNA tahun ini,” ujar Sudoto, Plt. Sekda Pemerintah Provinsi Bengkulu saat memimpin rapat di Ruang Rafflesia Pemdaprov, senin (13/3).

Menurut Sudoto, beberapa produk pertanian unggulan 9 Kabupaten/1 Kota akan ditampilkan, beberapa diantaranya seperti Emping Enggano, Pisang Curup, Pepaya California, Jeruk Kalamansi, Jeruk Gerga, Kopi Robusta, Sayur Mayur bahkan Ayam Brugo yang menjadi ikon Visit 2020 Wonderful Bengkulu turut dipersiapkan untuk acara tersebut.

“Produk unggulan yang dimiliki daerah akan saling berkolaborasi menjadi satu, sebab kita membawa nama Bengkulu,” tutur Sudoto

Penas KTNA di Aceh, rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa.

Event ini digelar setiap 3 hingga 5 tahun sekali, sebanyak 35.000 peserta dari seluruh Tanah Air akan hadir dan meramaikan perhelatan.