Produk Apple yang Tidak Akan Diproduksi Lagi

Memasuki awal tahun 2023, rupanya Apple melakukan pemberhentian beberapa produksi perangkat lama. Pemberhentian ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi produk baru pada masa mendatang.

Lantas apa saja ya series Apple yang sudah tidak diproduksi lagi? mari simak bersama.

  1. iMac 27 inci

iMac 27 merupakan komputer seri terakhir Apple yang ditenagai oleh prosesor Intel dan diproduksi pada tahun 2014 silam.

Apple kembali meluncurkan beberapa perangkat terbaru dan tersisalah iMac 24 inci dengan chip M1.

Sehingga menjadi satu-satunya komputer all-in-one yang dijual Apple saat ini, dengan begitu pengguna tidak bisa lagi menemukan iMac 27 di toko.

  1.  Apple TV HD

Perangkat lain yang produksinya diberhentikan adalah Apple TV HD. Perangkat ini sendiri diluncurkan pada tahun 2015, dengan mengandalkan chipset A8 yang dirancang dengan fabrikasi 64-bit.

Apple TV HD awalnya dirilis sebagai Apple TV generasi keempat, namun namanya diubah karena perangkat ini mendukung kualitas video 1080 piksel.

Perangkat ini juga menyuguhkan tampilan gambar streaming dengan resolusi HD, sayangnya kini kejayaannya sudah digantikan oleh Apple TV 4K dan telah diluncurkan pada akhir 2022.

  1. Apple Watch Series 3 dan Apple Watch Edition

Apple Watch Series 3 merupakan smartwatch yang menawarkan berbagai fitur menarik dan dirilis pada 2017 sedangkan untuk  Apple watch edition diperkenalkan tahun 2015.

Dengan adanya perilisan baru Apple Watch Series 8 dan Apple Watch SE, membuat penyetopan Apple watch series 3 serta Apple watch edition diberhentikan produksinya.

  1. iPod

Apple resmi menghentikan produksi iPound Touch pada Mei 2022 kemarin, sebelumnya memang perangkat ini sudah  bertahun-tahun tidak mendapatkan update dari Apple. Pihak mereka juga tidak akan lagi memproduksi iPod baik generasi Sembilan dan delapan.

  1. iPhone 11

Produk terakhir dari Apple yang produksinya diberhentikan adalah iPhone 11 series. Ponsel yang diluncurkan pada 2019 lalu ini, merupakan satu-satunya smartphone dengan menghadirkan layar LCD dan tidak mendukung jaringan 5G.

Sedangkan untuk series iPhone 12 tahun 2020, sudah mendukung dan memasarkan jaringan 5G dan versi baru lainnya seperti iPhone 13 dan 14. Sehinngga membuat produksi iPhone 11 diberhentikan.

Baca Juga
Tinggalkan komen