Logo

Prajurit TNI ‘Sergap’ Bukit Peninjauan


SELUMA, bengkulunews.co.id – Tim pemantau Serapan Gabah Petani (Sergap) dari Pusterad Upsus TNI, melakukan panen padi di Desa Bukit Paninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Jumat (12/5/2017).

Ketua tim Kol. Inf. Sudrajat P mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk melihat secara langsung serapan gabah ditingkat petani.

Selain itu, terang dia, Indonesia adalah negara agraris, memiliki petani handal. Sehingga tidak ada alasan untuk mengimpor beras.

Ia pun berharap, para petani dapat menjual gabah ke Bulog, dengan harga Rp3.700 per kilogram, atau alternatif lainnya, petani bisa menjual kepada unit usaha lain yang berani membayar diatas harga itu.

”Salah satu bentuk komitmen bersama, sesuai arahan Presiden untuk swasembada pangan, dalam target tiga tahun mendatang,” kata Sudrajat, disela kegiatan.

Dalam panen tersebut, juga diikuti puluhan petani yang tergabung dalam kelompok Maju Karya. Dimana luasan areal persawahan di kawasan itu tidak kurang dari 320 hektare (Ha). Bahkan, dalam satu Ha areal persawahan di wilayah itu dapat menghasilkan gabah 6 hingga 7 ton.

Terlihat hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0425/Seluma Letkol Inf. Arif Budiarto, Kasiter Rem 041/Gamas, Mayor Inf. Arman A. Sallo, Sekretaris Dispertan Kabupaten Seluma, Mufren dan Perwakilan Dispertan Provinsi Bengkulu, Hari Purwanto.