Logo

PPL Diberikan Kendaraan, Ini Harapan Gubernur Rohidin terhadap Sektor Pertanian Bengkulu

Bengkulu Selatan – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam beberapa minggu kebalakang memberikan bantuan kendaraan operasional sepeda motor untuk tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di daerah Kabupaten se-Provinsi Bengkulu. Teranyar, pada Sabtu (8/12/19), giliran PPL Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur mendapat ratusan sepeda motor. Total sebanyak 216 kendaraan operasional yang dibagikan.

Tentunya ada program khusus Gubernur Rohidin terhadap sektor Pertanian Bengkulu sehingga memberikan bantuan kendaraan untuk digunakan para PPL yang diberikan pada akhir tahun 2019 ini.

Disampaikan Gubernur tujuan diberikan kendaraan operasional dan seragam untuk para tenaga penyuluh agar mereka selalu berada di lapangan membantu para petani membangun Pertanian di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Gubernur juga ingin memastikan bahwa produktivitas pertanian terstandar. Ia tidak ingin ada petani yang mempunyai lahan yang luas tapi produktivitasnya rendah.

Disamping itu, harga komoditas juga menjadi perhatian Gubernur Rohidin. Terutama komoditas yang mampu menggerakkan ekonomi rakyat. Sawit, kopi dan karet punya harga yang bagus dipasaran.

Semua itu, lanjutnya, tidakĀ  bisa diwujudkan tanpa kerja PPL di lapangan. Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak tak terkecuali PPL terusĀ  semangat membangun Bengkulu.

Program yang diinginkan Gubernur Rohidin tersebut mendapat tanggapan positif oleh PPL. Seperti dikatakan salah seorang PPL Kabupaten Bengkulu Selatan, Didit Budiono. Dia mengaku sangat bahagia menerima kendaraan operasional tersebut.

“Ini menjadi penyemangat para PPL untuk bertugas membina para petani,” tutur Didit.

“Para penyuluh pertanian sangat mendukung Gubernur Rohidin majukan sektor pertanian yang di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Tak hanya Didit, PPL Kabupaten Kaur Herlinda juga mengaku senang dan bahagia. Menurutnya, Gubernur Rohidin sangat memperhatikan para PPL.

Kelompok tani Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur pun juga mendapatkan bantuan berupa bibit tanaman, alat pertanian dan jalan sentra produksi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu

Penulis : Imam Yusup