Logo

Positif Narkoba, Sebelas Pengunjung Tempat Hiburan Malam Diamankan

Tim gabungan mengamankan sebelas orang positif narkoba.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sebelas orang dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, diamankan tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dan TNI, dalam operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar), Kamis (8/6/2017), dini hari.

Dari sebelas orang tersebut, dua diantaranya cewek cantik. Adapun inisial penyalahgunaan narkoba itu, HA, MZ, FE, RI, ME, HR, PA, DA, JD, ML dan NA.

Mereka diamankan setelah menjalani tes urine didua tempat hiburan di Kabupaten Rejang Lebong dan dinyatakan positif dan terindikasi pengguna narkoba jenis sabu dan ganja.

Kepala Bidang (Kabid) Berantas BNNP Bengkulu, AKBP. Marlian Ansori mengatakan, dalam operasi Bersinar tersebut, pihaknya tidak menemukan barang bukti (BB) narkoba didua lokasi tersebut.

Selain itu, terang dia, dari sebelas orang tersebut tidak ada yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) maupun aparat penegak hukum. Dimana kesebelas orang itu berasal dari Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong.

”Sebelas orang yang diamankan dinyatakan positif pengguna atau pecandu narkoba, setelah menjalani tes urine,” kata Marlian, Kamis (8/6/2017).

Marlian menjelaskan, dari sebelas orang yang diamankan belum ada indikasi sebagai pengedar narkoba. Kesebelas orang tersebut, terang Marlian, sedang menjalani proses rehabilitasi oleh Tim Asesmen Terpadu (TAT), BNNP Bengkulu.

”Semuanya sedang mengikuti proses asesmen dahulu. Saat diamankan kita tidak menemukan barang bukti narkoba dari tangan mereka,” tutup Marlian.