Bengkulu News #KitoNian

Porprov, Langkah Awal Kejayaan Atlet Bengkulu

Rohidin Mersyah memberikan kata sambutan sekaligus membuka Ajang Porprov IX Bengkulu

KOTA BENGKULU – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX secara resmi dibuka di Stadion Semarak, Kota Bengkulu, Selasa (1/5/2018).

Kontingen Porprov

Pembukaan dihadiri Penjabat Walikota Bengkulu, seluruh Bupati peserta Porprov, Anggota DPRD Bengkulu, KONI Provinsi Bengkulu beserta jajaran, peserta atlet, pengurus cabang olahraga, dan masyarakat provinsi Bengkulu.

PLT Gubernur Rohidin Mersyah secara langsung membuka Porprov kali ini. Dalam kata sambutannya, Rohidin menginginkan penyelenggaraan Porprov ini bisa menjadi penyemangat agar para atlet Bengkulu dapat mengulang sejarah manis pada tahun 1980 an, saat Bengkulu pernah berjaya di ajang nasional.

Pembukaan Porprov

“Saya harap dengan diselenggarakannya Porprov kali ini bisa mengulang kembali kejayaan atlet Bengkulu di ajang Nasional kedepannya, sebab pada tahun 1980 an Bengkulu adalah provinsi yang cukup disegani oleh seluruh peserta PON karena memiliki atlet yang hebat dikala itu,” ujar Rohidin.

Melalui Porprov ini, Rohidin mengajak atlet diseluruh cabang olahraga, stakeholder, pecinta dan pemerhati olahraga Bengkulu, untuk menggelorakan semangat juang demi mendulang prestasi diajang olahraga.

Plt Gubernur dan Pejabat yang hadir

Sebab, katanya, potensi yang dimiliki atlet Bengkulu sangat potensial untuk meraih prestasi di berbagai cabor hingga ke tingkat nasional.

“Yang kita perlukan sekarang ialah kolaborasi kebersamaan dan sikap disiplin yang tinggi agar prestasi bisa diraih di event yang lebih besar baik di PORWIL ataupun di PON yang akan datang,” kata Rohidin.

Pembukaan Porprov dengan penabuhan Doll

“Selamat bertanding bagi para atlet, semangat dan junjung sportivitas, berikan kemampuan yang terbaik, jadilah juara,” tutup Rohidin. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen