Polresta Bengkulu Pastikan Pemudik yang Melalui Jalan Tol Aman

Polresta Bengkulu Pastikan Pemudik yang Melalui Jalan Tol Aman

BENGKULU – Dioperasikannya ruas Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,

diprediksikan akan menekan angka kemacetan yang akan dilalui sebanyak ribuan pemudik dari Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kota Lubuk Linggau dan beberapa Kabupaten Lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Ribuan pemudik yang akan pulang ke kampung halaman dan merayakan liburan malam pergantian tahun baru di Kota Bengkulu dan sebaliknya ini diperkirakan akan lebih banyak memilih jalan alternatif yakni melalui ruas jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung yang lebih singkat.

Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kompol Jufri mengatakan untuk kesiapan ruas jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung selama libur natal dan tahun baru dipastikan aman dan siap untuk dilalui ribuan pemudik yang akan berlibur ke Kota Bengkulu maupun sebaliknya.

“Kita pastikan jalan tol siap dan aman untuk para pengemudi yang ingin liburan ke Kota Bengkulu,” kata Kompol Jufri.

Dikatakan Kompol Jufri, untuk pengoperasian selama natal dan tahun baru ini, ruas jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung masih diberlakukan secara gratis sama seperti yang dilakukan pada liburan arus mudik lebaran yang lalu.

Selama arus mudik liburan natal dan tahun baru, setiap harinya ada sebanyak 12 orang personel Polresta Bengkulu di backup personil dari Kodim 0407 Kota Bengkulu dan Dinas Perhubungan yang akan disiagakan di depan gerbang pintu masuk tol dan berpatroli di ruas tol Bengkulu-Taba Penanjung untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Para pemudik juga dihimbau untuk tidak segan-segan berhenti di pos pelayanan yang ada di pintu masuk dan pintu keluar tol Bengkulu-Taba Penanjung jika merasa lelah dan letih selama melakukan perjalanan mudik natal dan tahun baru.

Baca Juga
Tinggalkan komen