Bengkulu News #KitoNian

Polres Bengkulu Resmi Naik Tipe Jadi Polresta

Peresmian Kenaikan Tipe Polres Bengkulu, Senin (31/10/2022)

BENGKULU – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu resmi dikukuhkan menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono di aula Endra Dharmalaksana Polres Bengkulu, Senin (31/10/2022) .

Kapolda Bengkulu mengungkapkan peningkatan ini diharapkan dapat memacu semangat seluruh personel khusus Polresta Bengkulu, untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat secara langsung sesuai dengan kebijakan Kapolri.

“Saya atas nama Kapolda Bengkulu mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Gubernur Bengkulu, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Forkopimda Kota Bengkulu beserta seluruh instansi, stakeholder, akademisi juga masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga peningkatan Polresta Bengkulu dapat terwujud,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa peningkatan Polres menjadi Polresta ini sangat strategis sekaligus sentral, karena menjadi ibu kota provinsi.

“Saya kira fungsi kewenangan itu harus betul – betul presisi ke depan untuk kita sama-sama berkolaborasi,” jelas Gubernur.

“Posisi kepolisian sangat esensial keberadaannya, kita tidak bisa membayangkan kalau satu hari tanpa polisi itu seperti apa jadinya. Ini yang harus disadari oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga
Tinggalkan komen