Logo

Polda Bengkulu Siap Amankan Agenda Pemprov

Bengkulu – Polda Bengkulu siap mengamankan beberapa agenda kebudayaan dan wisata daerah yang masuk dalam program wisata Wonderfull Bengkulu 2020.

Kapolda menegaskan seluruh personel harus siap mendukung dan memberikan pelayanan pengamanan beberapa agenda kebudayaan yang akan di gelar di provinsi ini dalam beberapa minggu ke depan.

”Dalam waktu dekat ini akan ada beberapa agenda yakni Idul Adha 1440 H serta tradisi Budaya Tabot, kita harus siap untuk mendukung dan memberikan pelayanan berupa pengamanan dalam agenda tersebut,” kata Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Senin (15/7/19).

Jika acara agenda itu berjalan sukses, maka nama Provinsi Bengkulu akan semakin dikenal nusantara.

“Sehingga membuat banyak investor yang datang ke Bengkulu. Yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian Bengkulu,” pungkasnya.

Dengan begitu, kata Kapolda, Bengkulu dapat bersaing dengan daerah – daerah maju lainnya yang ada di Indonesia.

Festival Tabot merupakan aset daerah yang mesti mendapatkan dukungan dari semua pihak. Kapolda mengatakan untuk tupoksi memberikan rasa aman dan nyaman bagaian dari institusi Kepolisian.

“Kita harus berikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan memastikan keamanan selama berlangsungnya festival tabot nantinya,” demikian Kapolda.

Penulis : Aan Ade Do
Sumber : tribratanewsbengkulu