Logo

PMII Provinsi Bengkulu Menyantuni Anak Yatim hingga Do’a Kesalamatan Negeri

BENGKULU – Pengurus Koordinasi Cabang (PKC), Pengurus Cabang beserta PW Ikatan Alumni PMII Provinsi Bengkulu memberikan sejumlah santunan kepada anak yatim di kantor PW NU Provinsi Bengkulu, Jalan KH Hasyim Asyari Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Minggu (17/4/2022).

Ketua PKC PMII Bengkulu, Lubis mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke-62 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Bengkulu. Selain santunan pada 62 orang anak yatim, kegiatan ini juga diisi dengan dialog lintas agama, safari ramadhan dan doa keselamatan negeri.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita baik sesama kader yang masih proses maupun senior yang sudah berkiprah di manapun itu,” kata Lubis.

Di tempat yang sama, Ketua PWNU Provinsi Bengkulu Prof. Dr. Zulkarnain Dali mengatakan, saat ini alumni PMII telah menyebar di berbagai bidang tidak hanya bidang keagamaan saja.

Sebagai organisasi kader, menurut Zulkarnain, PMII harus mampu mengisi berbagai ruang publik di negara ini. Zulkarnain juga berpesan kepada kader dan anggota PMII di Bengkulu agar menyiapkan diri untuk berperan dan berkiprah membangun bangsa.

Harlah yang mengusung tema “Transformasi Gerakan Merawat Peradaban” ini dihadiri juga Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. Zahdi Taher, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Zainal, S.Sos dan sekretaris Suimi Fales.