Logo

Pilwalkot, Ini Kriteria Balon yang Diusung Hanura

Koordinator daerah Dewan Pimpinan Pusat (Korda DPP) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Pranyoto Ateng

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Koordinator daerah Dewan Pimpinan Pusat (Korda DPP) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Pranyoto Ateng mengatakan, partai Hanura bersikap netral, dalam penjaringan bakal calon (balon) walikota Bengkulu, 2018.

”Artinya, kita tidak memaksakan mengusung kader jika tingkat elektabilitasnya rendah,” kata Pranyoto, Jumat (28/7/2017).

Setelah proses penjaringan selesai, sampai Pranyoto, pihak DPP Hanura, menurunkan tim untuk mensurvei terhadap nama-nama calon yang berpotensi untuk diusung Hanura, pada pilwalkot.

”Survei akan dilaksanakan pada 14 hingga 31 Agustus 2017 mendatang, sebagai bahan pertimbangan dari DPP,” jelas Pranyoto.

Terkait kader Hanura yang telah mendaftar, Pranyoto menyatakan, meskipun kader tidak sertamerta akan diusung secara otomatis, jika tingkat elektabilitasnya rendah.

”Jika kader tak siap, maka non kader-lah, yang akan kita usung untuk maju pilwalkot,” sampai Pranyoto.

Hal ini, sambung Pranyoto, sebagai tindak netral dan sportifitas yang ditunjukkan oleh Hanura, dalam menjaring balon dengan memberikan kesempatan yang sama antara kader dan non kader.

”Tidak ada yang diutamakan, jika tidak ada potensi maka kita usung yang lain,” pungkas Pranyoto.