Logo

Pilwalkot, IKM Ambil Formulir ke NasDem

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tokoh masyarakat (tomas) minang yang tergabung dalam, Ikatan Keluarga Minang (IKM), Iis Syarif Husen berniat mengusung keturunan minang untuk maju dan bertarung pada pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018.

Terkait kedatangan dirinya ke dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem Kota Bengkulu, Iis menegaskan, dirinya mengambilkan formulir atas nama, Joni Ardi, untuk diusung oleh masyarakat minang sebagai balon walikota.

”Kami datang ke DPD NasDem untuk mengambilkan formulir atas nama Joni,” kata Iis, Sabtu (4/8/2017).

Iis mengatakan, IKM menghendaki anak-anak minang yang berpotensi untuk menjadi orang nomor satu di kota Bengkulu. Maka, pihak IKM mengusung beberapa nama asli minang maju pada pilwalkot 2018.

”Selain Joni ada Alboy dan Mayor. David Suardi yang merupakan Kapenrem 041/Gamas Bengkulu, yang akan kami usung sebagai calon walikota, karena mereka asli keturunan minang,” terang Iis.

Disinggung soal dana IKM yang mengambilkan formulir, Iis menegaskan, bahwa untuk pendanaan merupakan dari sumbangan IKM sendiri, tanpa membebankan kepada calon yang akan diusung IKM.

”Karena kami ingin mendorong anak minang yang berpotensi, bukan cuma mendukung untuk dinaikkan popularitasnya,” tandas Iis.