Logo

Pilwalkot, Erna dan Yudi Lirik PPP?

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu, Nasir Jahiyah menerangkan, DPC PPP Kota Bengkulu resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) walikota Bengkulu, 1 Juni 2017. Pendaftaran dibuka untuk menjaring bakal calon, yang akan diusung pada Pilwakot Juni 2018 mendatang.

”Setelah ada yang mendaftar, dilanjutkan tes kelayakan dan seleksi fit and proper test yang akan dilakukan DPW,” kata Nasir, Selasa (6/6/2017).

Pembukaan pendaftaran balon kepala daerah ini, terang Nasir, dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Berdasarkan keputusan Rapimnas kedua beberapa waktu lalu.

”Kita telah diinstruksikan membuka pendaftaran balon kepala daerah, itu serentak se-Indonesia. Sementara pendaftaran di Kota Bengkulu, kemungkinan hanya selama ramadan ini,” jelas Nasir.

”DPW akan melakukan seleksi lanjutan berupa studi kelayakan setelah lebaran. Partai kami punya sebanyak tiga kursi di dewan kota, itu artinya kami masih butuh 4 kursi tambahan untuk bisa mengusung pasangan calon kepala daerah ke KPU. Kami yakin partai kami akan diminati banyak bakal calon,” sambung Nasir.

Sementara Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan mengatakan, selain nama Yudi Darmawansyah serta Erna Sari Dewi, yang melakukan komunikasi. Ada beberapa kandidat bakal calon kandidat lain, yang sudah intens berkomunikasi dengan DPC PPP Kota Bengkulu.

”Untuk koalisinya kami serahkan dengan calon yang ditetapkan untuk mencarinya. Namun, kita tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain mencoba membangun koalisi,” pungkas Dedi.