Logo

Pilwalkot, Dua Kader PPP Siap Bersaing

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dua kader Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), siap bersaing untuk diusung partai yang telah membesarkan nama keduanya di kancah perpolitikan. Ini disampaikan langsung keduanya, Yuliswan dan Heri Ifzan, diwawancarai secara bersamaan usai mengambil formulir pendaftaran, Minggu (30/7/2017).

”Kita sengaja berbarengan mengambil formulir pendaftaran, dalam penjaringan balon walikota dan wakil walikota. Itu sebagai pertanda kita siap bersaing sesama kader untuk memperoleh dukungan dari partai yang telah membesarkan nama kita,” kata Yuliswan yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu ini.

Menurut Yuliswan, visi dan misinya untuk maju dalam Pilwalkot mendatang tidak muluk-muluk. Dimana, ia hanya mengambil formulir balon wakil walikota.

”Pilihan ini tidak lepas dari keprihatinan saya, terhadap tertib administrasi di pemerintahan kota. Wakil Walikota itukan tupoksinya lebih banyak kedalam, jadi dengan langkah ini saya dapat membenahinya,” jelas Yuliswan.

Sejauh ini, lanjut Yuliswan, beberapa tim calon walikota sudah mengajaknya untuk berpasangan. Ajakan itu masih ditampungnya terlebih dahulu.

”Karena saya inikan tergabung dalam Parpol, jadi otomatis harus minta pertimbangan terutama dari Parpol dan rekan-rekan. Kedepan, saya juga mendaftar ke sejumlah Parpol lainnya,” sampai Yuliswan.

Hal senada disampaikan, Heri Ifzan yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu. Dirinya termotivasi karena ingin memberikan warna politik ditengah-tengah masyarakat.

”Semata-mata untuk membuat Kota Bengkulu lebih baik lagi kedepannya. Memang sampai dengan saat ini baru saya dengan Pak Yuliswan sebagai kader PPP, yang mendaftar dalam penjaringan,” terang Heri.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan DPD PPP Kota Bengkulu, Rolin Andnriyani menyampaikan, sampai dengan saat ini sudah 15 kandidat balon yang mendaftar ke PPP.

”Dari 15 nama itu beberapa diantaranya sudah mengembalikan berkas formulir. Memang untuk kader PPP, yang memiliki 3 kursi di DPRD Kota Bengkulu, baru Yuliswan dan Heri Ifzan,” pungkas Rolin.