Logo

Pilwalkot, Demokrat Jaring Belasan Balon

Sekretaris DPC Demokrat Kota Bengkulu, Amir Hamza

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Partai Demokrat, menjaring 14 bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota, yang akan ikut bertarung dalam pilwalkot, 2018.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris DPC Demokrat Kota Bengkulu, Amir Hamza, Senin (31/7/2017) siang.

”Selama empat hari ini sudah 14 nama, yang mendaftarkan diri sebagai balon walikota dan wakil walikota melalui partai Demokrat,” kata Amir.

Dari ke-14 nama tersebut, sampai Amir, terdiri dari 8 nama yang mendaftar sebagai balon walikota, sedangkan 6 nama sebagai balon wakil walikota.

”Kalau kader hanya tiga nama, yakni pak Edison Simbolon yang mendaftarkan diri sebagai Walikota dan pak Riza Misbach serta Dian Syakhroza sebagai wakil wali kota,” terang Amir.

Penjaringan ini, lanjut dia, memang terbilang cukup singkat. Pasalnya, tim penjaringan inginelihat keseriusan balon untuk mendaftar dan maju sebagai balon wali kota.

Selanjutnya, sambung Amir, tim akan mengadakan fit and proper test, terhadap ke-14 balon sebagai bahan acuan terhadap balon untuk diajukan ke DPD partai Demokrat.

”Namun pada akhirnya DPP lah yang akan memutuskan siapa yang akan diusung oleh partai berlambang merce ini,” jelas Amir.

”Kita tunggu saja, karena keputusan DPP lah yang akan menentukan segalanya,” pungkas Amir.