Logo

Pilwakot 2018, Indra : Helmi Tidak Mencalon!

                                                                                      Indra Sukma

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemilihan Walikota Bengkulu memang masih dalam hitungan tahun, namun beberapa nama telah muncul dipermukaan yang digadang akan ikut serta dalam perebutan kursi No 1 di Kota Bengkulu.

Akan tetapi ditengah kemunculan nama-nama baru tersebut, informasi yang mengejutkan datang dari tubuh Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini disampaikan oleh Indra Sukma.

Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN yang kini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu. Indra mengatakan, Wali Kota saat ini tidak lagi ingin mencalonkan diri.

Namun, pihaknya telah menyiapkan alternatif jika Helmi Hasan, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bengkulu tidak maju pada Pikwakot 2018 mendatang. Mewakili PAN, Indra mengatakan telah memiliki opsi lain selain dari membuka pendaftaran secara resmi.

“Pak Helmi tidak lagi berniat mencalonkan diri, kecuali kalau partai yang menginginkan dia untuk mencalon. Seandainya tidak, alternatifnya ya ketua DPD, ibu Mardiyanti,” katanya, pada bengkulunews.co.id, Rabu (26/4/2017).

Namun, Indra menambahkan, Partai-nya juga tidak menutup kemungkinan untuk tokoh dari luar partai, guna mendaftarkan diri lewat perahu PAN.

“Nanti melalui intruksi DPW, kita akan membentuk tim penjaring untuk membuka pendaftaran kalau ada tokoh dari luar partai,” sambungnya.

Mardiyanti sendiri merupakan kader PAN yang kini menjabat sebagai ketua komisi I di Badan Legislatif di Kota Bengkulu. Posisinya di dalam partai pun cukup strategis yakni sebagai ketua DPD PAN Kota Bengkulu.