Bengkulu News #KitoNian

Persiapan Tournament Triathlon Hampir Rampung

Triathlon

BENGKULU – Kasi Promosi dan Olahraga, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Aswandi mengatakan, persiapan tournament Triathlon yang akan digelar 22 Desember mendatang sudah memasuki finalisasi.

Foto, bengkulutriathlon

Berbagai persiapan telah dimatangkan, baik para peserta, hadiah, rute, bahkan keamanan yang akan dikerahkan di hari itu nanti.

“Alhamdulilah persiapan sudah cukup baik, dan besok (hari ini) kita akan rapat panitia besar di kantor Gubernur,” ujar Aswandi, pada Senin (18/12) lalu.

Foto, bengkulutriathlon

Tournament Triathlon sendiri, akan dimulai pukul 06.00 Pagi, dengan lokasi start dan finish di pantai taman cemara, kualo, Bengkulu.

Foto, bengkulutriathlon

Tournamen triathlon diawali dengan renang, dimana para peserta akan berenang melewati batas segitiga yang telah disiapkan sejauh 750 meter, ketika menepi peserta langsung mengayuh sepada mengelilingi jalan pesisir Bengkulu sejauh kurang lebih 20 Km, ketika sampai finish para peserta kembali berlari melewati beberapa kelurahan di Kota Bengkulu.

Foto, bengkulutriathlon

“Sebagian besar, kegiatan ini akan melibatkan Lanal dan Kepolisian, untuk pengamanan di jalan kami akan kerahkan 80 aparat bahkan lebih untuk menjaga terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Foto, bengkulutriathlon

Ditambahakan Aswandi, peserta yang ikut sudah mencapai angka 100 yang didominasi oleh anak negeri dan sudah ada peserta dari luar negeri yang siap berpartisipasi mengikuti tournament yang baru dua kali diadakan di Provinsi Bengkulu tersebut.

Foto, bengkulutriathlon

Rincian peserta berdasarkan negara antara lain, Algeria satu orang, Portugal satu orang, Rusia satu orang, United States satu orang, dan Indonesia 89 orang.

Mereka akan bertanding secara sportif dan memperebutkan total hadiah 195 juta dengan berbagai kategori yang telah ditentukan.

Foto, bengkulutriathlon

Disaat bersamaan juga, Dispora telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk mengajak pelajar ikut serta meramaikan tournament tersebut.

Foto, bengkulutriathlon

“Untuk pengerahan massa, Kita sudah bekerjasama dengan Diknas Kota dan Provinsi kita melibatkan semua pelajar untuk hadir baik di start-finish maupun sepanjang rute,” demikian Aswandi. Adv

Foto, bengkulutriathlon
Foto, bengkulutriathlon
Baca Juga
Tinggalkan komen