Logo

Perkuat Tali Silaturahmi, IAIN Bengkulu Gelar Halal Bi Halal Akbar

Prof. Sirajuddin saat memberikan sambutan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar acara halal bi halal akbar di gedung auditorium IAIN pada Kamis (06/07/2017). Acara yang dihadiri seluruh jajaran pimpinan, dekan, dosen serta seluruh karyawan IAIN Bengkulu dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar keluarga besar IAIN Bengkulu serta saling membenahi diri.

Plt. Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Sirajuddin, dalam sambutannya menyampaikan, seluruh pejabat di IAIN Bengkulu dapat membenahi diri untuk menjadi yang lebih baik lagi. Selain itu, ia juga meminta semua dosen dan karyawan IAIN Bengkulu agar pro aktif mendukung dan melaksanakan instruksi presiden RI No.3 tahun 2014 tentang optimalisasi pengumpulan zakat di kementerian/lembaga, sekretariat jendral lembaga negara, sekretariat jendral komisi negara, pemerintah daerah, badan usaha milik negara, dan badan usaha milik daerah melalui Badan Amil Zakat Nasional.

Seluruh karyawan dan dosen IAIN Bengkulu

“Mari kita dukung program presiden tentang optimalisasi zakat,” ujarnya.

Sementara kewajiban zakat dikenakan sebesar 2,5 persen dari penghasilan minimal Rp 3.500.000 yang diterima berdasarkan gaji bersih dan selanjutnya dipotong langsung oleh bendahara gaji. Namun bagi dosen dan karyawan yang tidak bersedia membayar zakat melalui UPZ IAIN Bengkulu, diminta untuk membuat pernyataan tertulis serta alasannya, dan apabila gaji dosen dan karyawan kurang dari Rp 3.500.000, dianjurkan untuk membayar infak sesuai kemampuan.(prw)