Logo
Dempo Xler

Peringatan HUT Kota Bengkulu ke 298 dengan Upacara Bendera

Upacara bendera HUT Kota Bengkulj ke 298

Upacara bendera HUT Kota Bengkulj ke 298

Upacara bendera HUT Kota Bengkulj ke 298

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Hari jadi Kota Bengkulu ke 298 yang jatuh pada hari Jumat (17/3/2017), diperingati Pemerintah Kota dengan menggelar upacara bendera.

Dalam Pidatonya, Helmi Hasan kembali menekankan pentingnya program 8 tekad untuk mencapai tujuan Kota Bengkulu sebagai Kota Semarak, yang dicita-citakan dalam Perda nomor 01 tahun 1999 tentang daerah tingkat II Bengkulu. Ia pun mencontohkan program-program seperti program Bengkuluku Bisa yang berarti Bersih, Indah, Sejuk dan Aman.

“Bagaimana bisa Kota Semarak terwujud tanpa 8 tekat,” cetus Helmi.

Upacara pada tahun ini sedikit berbeda pada tahun-tahun lalu. Jika sebelumnya upacara digelar di lapangan kantor Wali Kota Bengkulu yang berada di jalan Basuki Rahmat, kini upacara telah digelar di lapangan gedung eks BAPPEDA yang dalam waktu dekat akan dijadikan sekretariat Pemerintah Kota Bengkulu, tepatnya di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Upacara berlangsung tertib, ratusan peserta yang hadir terlihat fokus mengikuti jalannya upacara. Dimulai dari pengibaran bendera yang diiringi drumband, penampilan para pelajar SMPN 1 yang menyayikan lagu daerah Bengkulu hingga upacara dibubarkan.

Upacara yang rutin dilakukan pada momen ulang tahun kota ini dihadiri FKPD, para veteran, perwakilan TNI/POLRI, Satpol PP, pelajar dan PNS se-Kota Bengkulu. Pembina Upacara dipegang langsung oleh Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE. Ini kegiatannya : (adv/Alwin)