Logo
Dempo Xler

Pergantian Waka II DPRD, Teuku: Saya Pegang Pernyataan Ketua DPW

Pergantian Waka II DPRD, Teuku: Saya Pegang Pernyataan Ketua DPW

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wacana pengantian Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu oleh anggota Fraksi Partai Amanat Nasional ditanggapi santai oleh Teuku Zulkarnaen yang saat ini menduduki posisi tersebut.

Teuku menyampaikan, pernyataan yang ia percayai hanyalah pernyataan yang keluar dari ketua Dewan Pimpinan Wilayah.

“Yang saya pegang adalah pernyataan dari Ketua DPW. Jika kemudian dia tidak mempercayakan lagi ya tidak jadi persoalan,” katanya Senin (20/3/2017).

Menurut Teuku, apa yang ia lakukan adalah amanah yang diberikan masyarakat dan partai. Jika ternyata Ketua DPW memutuskan ia tidak lagi menjadi salah satu pimpinan DPRD dirinya akan tetap menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai pengemban amanah rakyat.

“Yang saya jalani hari ini adalah amanah yang berlandaskan tanggung jawab yang besar. Jadi apapun yang terjadi apakah saya tetap menjadi pimpinan ataupun anggota biasa, tetap fungsi, tugas dan tanggung jawabnya saya jalankan,” sambung Teuku.

Pernyataan Teuku ini menjawab wacana yang dimunculkan oleh anggota Fraksi PAN beberapa waktu lalu, yang menilai Teuku sebagai Waka II DPRD tidak menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak melakukan pembinaan terhadap kader.

Teuku mengatakan, saat ini PAN masih dalam proses pembentukan PAC dan Ranting.

“DPC kan baru dibentuk, ranting juga baru. Kalau ini semuanya sudah berjalan. Kalau misalnya Partai meminta ada peran tentu kita akan turun. Karena ini semuanya belum berjalan maksimal. Masih ada 2018 dan 2019,” lanjutnya lagi.

Teuku pun menampik tentang adanya perpecahan di internal Partai.

“Ini hanya persoalan kesalahan komunikasi saja, mudah-mudahan nanti bisa satu suara lagi,” tutupnya.

Baca Juga: Waka II DPRD Kota Bengkulu Akan Diganti