Logo

Peresmian Masjid Umar Bin Khatab, Wali Kota Puji Ahli Waris

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan menandatangani prasasti peresmian Masjid

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Masjid megah bukan untuk dikagumi, namun bernilai tinggi jika memberikan cahaya bagi banyak orang. Inilah sepenggal kata yang diucapkan Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE saat meresmikan Masjid Umar Bin Khatab di Jalan Kalimantan, Merpati 12 Kelurahan Rawa Makmur
Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Jumat (21/4/2017) pagi.

Wali Kota H Helmi Hasan memberikan kata sambutan

Dalam sambutannya, Helmi memuji pihak keluarga Muhammad Nuh (Alm) yang telah bersedia menginfakkan tanahnya demi mendirikan sebuah Masjid yang memiliki kubah berwarna hijau ini. Helmi mengatakan infak yang diberikan oleh ahli waris tanah ini adalah bentuk kebaktian seorang anak kepada orang tua. Atas nama pemerintah Kota, Helmi pun mengucapkan terimakasih.

“Pembangunan Masjid ini adalah bentuk bakti seorang anak kepada orang tua. Untuk itu sayangi, cintai, dan muliakanlah orang tua. Pemerintah juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga Muhammad Nuh. Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain,” kata Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan.

Masjid Umar Bin Khatab diambil dari nama salah seorang khalifah Islam. Saat peresmian Helmi Hasan tampak mengenakan setelan jas berwarna putih disambut hangat oleh para tokoh adat, agama, dan masyarakat setempat. Acara peresmian pun berlangsung khidmat.

Peresmian pun ditandai dengan penanda tanganan batu prasasti dengan tinta emas oleh Wali Kota Bengkulu. Usai peresmian, acara langsung dilanjutkan dengan sholat Jumat berjamaah. (Adv)

Masjid Umar Bin Khatab tampak megah

 

Ahli waris memberikan ceramah kepada jemaah saat peresmian

 

Wali Kota H Helmi Hasan saat tiba disambut oleh ahli waris serta tokoh masyrakat dan warga