Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Perempuan Pengidap Kanker Ini, Akhirnya Bisa Berobat

Waka II DPRD Kota (tengah) dan Camat Kampung melayu melihat kondisi Idisna
1
Waka II DPRD Kota (tengah) dan Camat Kampung melayu melihat kondisi Idisna

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komitmen Pemerintah Kota Bengkulu membantu warganya yang tidak mampu berobat lantaran sakit parah terus dibuktikan. Rabu (02/08/2017) sore, Wakil Ketua II DPRD kota Bengkulu Teuku Zulkarnain beserta Camat Kampung Melayu Rosminiarty mendatangi rumah Idisna Hartini (45) penderita penyakit kanker payu dara stadium 4.

Warga jalan Perumdam Kandang Mas Mulya RT 23 RW 06, kelurahan Kandang Mas, kecamatan Kampung Melayu ini telah mengidap penyakit kanker payudara sejak lama. Dirinya hanya bisa terkulai lesu di atas kasurnya menahan sakit yang dideritanya lantaran tidak punya biaya untuk berobat.

Dari kunjungan ini, Idisna akhirya bernafas lega. Pasalnya, Camat Kampung Melayu dan Wakil Ketua II DPRD Kota langsung membawa Idisna ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Bengkulu untuk mendapatkan perawan medis secara gratis.

2
Idisna gotong ke Mobil untuk dibawa ke RSUD Kota Bengkulu

Dikatakan Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain bahwa kondisi Idisna sangat memperhatikan. Sebab itu, Idisna dibawa dahulu ke RSUD Kota agar mendapatkan perawatan medis.

“Kondisi Ibu Idisna ini sangat memprihatinkan, perawatan dirumahnya juga tidak memungkinkan. Maka kami bawa dulu ke RSUD kota untuk dirawat secara medis oleh dokter,” kata anggota dewan dari fraksi PAN ini.

Namun, lanjut Teuku, jika dokter di RSUD kota Bengkulu mengharuskan Idisna dirujuk ke Rumah Sakit di Jakarta, dirinya akan bersama-sama membantu biaya pengobatan Idisna hingga sembuh.

“Nantikan dokter RSUD Kota yang mendiagnosa dahulu, apabila harus di rujuk ke Jakarta, kami akan bersama-sama membantu biayanya,” demikan Teuku.

Baca Juga
Tinggalkan komen