Logo

Pengumuman SBMPTN Esok, 1400 Orang Dinyatakan Lulus

KOTA BENGKULU – Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Bengkulu , secara serentak akan diumumkan esok hari melalui alamat web calon mahasiswa.

Menanggapi ini, Alimansyah selaku Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Universitas Bengkulu, menjelaskan bahwa esok website pengumuman tersebut bisa dibuka oleh calon mahasiswa sekira pukul 5 Sore.

“Kita mengikuti panitia pusat, besok jam 5 panitia pusat konferensi pers SBMPTN, setelah jam 5 baru data yang lulus bisa didapat, termasuk kita di Bengkulu,” beber Alimansyah, pada Senin (2/6/2018).

Ditambahkan Alimansyah, yang bisa membuka website hanyalah calon mahasiswa, dan esok harinya, nama-nama peserta lulus baru diumumkan lewat website pribadi Unib.

Sementara itu, kata Alimansyah, jumlah mahasiswa yang bakal diterima Universitas Bengkulu, lewat jalur SBMPTN ini diperkirakan 1.400 mahasiswa melalui ketentuan perhitungan Unib.

“Kira-kira yang lulus nanti 1.400 mahasiswa, perhitungannya 30% dari kuota, kuota unib inikan 4.100 untuk S1, 30% dari angka itu 1.260, tapi SMPTN kemaren ada sekitar 200 yang tidak daftar ulang, jadi peraturan menteri, kuota SMPTN yang tidak daftar ulang, bisa dipindahkan ke SBMPTN,” tutup Alimansyah.