Bengkulu News #KitoNian

Pencarian Hari Kedua Nelayan yang Hilang Saat Menyelam

Penulis : Cindy

BENGKULU – Saiful Bahri (57) warga Pondok Besi , Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu ini dinyatakan hilang pada Senin (26/09/22).

Awalnya korban bersama ketiga temannya berangkat dari Dermaga Pulau Baai menuju Pulau Mego, namun melihat kondisi cuaca yang tidak baik korban melabuhkan kapalnya.

Diketahui korban mulai menyelam mencari gurita pada pukul 13.00 wib di Pulau Tikus, sedangkan ketiga temannya memilih Kembali ke Pulau Baai.

Ketiga temannya kembali untuk menjemput korban pada (27/09/2022). Namun korban tidak ditemukan, hingga kini tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Muhammad Arafah pencarian hari kedua ini menurunkan dua tim. Tim pertama menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) dan tim dua menggunakan perahu nelayan.

Saat ini gelombang laut yang tinggi menjadi kendala bagi tim SAR Gabungan, namun mereka masih berupaya untuk mencari korban.

“Pencarian tetap kami laksanakan dengan semaksimal mungkin agar korban cepat ditemukan,” kata Arafah pada Bengkulunews.co.id Rabu (28/09/22) siang.

Ia berharap pencarian hari kedua ini dapat membuahkan hasil, hingga saat ini TIM SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian.

“Kami berharap doa dari masyarakat dan keluarga, semoga pencarian nelayan yang hilang dapat membuahkan hasil hari ini,” demikian Arafah.

Baca Juga
Tinggalkan komen