Logo

Pemuda Pancasila Desak DPD KNPI Segera Musda

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, ST, SH

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, ST, SH

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, ST, SH

KOTA BENGKULU – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, ST, SH, mendesak Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Pasalnya, kata Erlan, DPD KNPI Kota Bengkulu telah empat tahun vakum karena dijabat oleh caretaker. Jika dibiarkan, lanjutnya, DPD KNPI tidak dapat lagi berperan sebagai wadah kepemudaan untuk berorganisasi.

“KNPI Kota sudah vakum lebih dari empat tahun, belum juga ada tanda-tanda pengurus bakal laksanakan Musda,” ungkap Erlan, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Erlan, KNPI adalah wadah ekspresi bagi pemuda. Ia menyayangkan, posisi KNPI yang seharusnya menjadi rumah organisasi kepemudaan, justru tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Untuk itu, ia meminta KNPI Kota Bengkulu segera menggelar musda, agar dapat kembali berperan sebagai penghimpun sikap kritis pemuda.

“Mari kita hidupkan kembali KNPI, kasihan OKP yang justru aktif tapi KNPI sendiri vakum,” ucap Erlan.

Senada dengan Erlan, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiah Kota Bengkulu, Febriansyah juga menyerukan hal serupa. Febriansyah mengatakan, KNPI merupakan tempat bertemunya program-program Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Kita juga bingung mana KNPI Kota, kita tidak pernah dengar ada kegiatan KNPI,” jelas Febri.

Menanggapi desakan tersebut, caretaker KNPI Kota Bengkulu, Deno Andeska Marlandone menyampaikan, tertundany musda KNPI Kota Bengkulu disebabkan oleh banyaknya kegiatan di KNPI Provinsi. Deno berjanji, musda akan digelar dalam waktu dekat. Ia juga meminta pada setiap OKP untuk bersabar.

“Kesibukan di KNPI Provinsi banyak menyita waktu, yang jelas dalam waktu dekat kita akan konsolidasi dengan teman-teman OKP, sabar dululah,” ujar Deno.

Sebelumnya, Ketua KNPI Kota Bengkulu dijabat oleh Dempo Xler. Setelah kepemimpinan Dempo berakhir, DPD KNPI Kota Bengkulu langsung dijabat oleh caretaker yang juga wakil ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu.