Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pemprov Bengkulu Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Beras Tahap II Tahun 2023

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Bulog menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II Tahun 2023 untuk provinsi Bengkulu sebanyak 1.697.440 kg untuk 169.744 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di seluruh Provinsi Bengkulu. Masing-masing KPM mendapat bantuan 10 kg beras.

Bansos beras ini merupakan bantuan pangan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan bantuan pangan masyarakat. Secara simbolis pendistribusian dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di gudang Bulog Kota Bengkulu, Senin 11 Sepetember 2023.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menjelaskan, penyaluran bantuan cadangan pangan ini dilakukan lebih cepat dari jadwal semestinya. Dan akan di sebarkan di Sembilan Kabupaten dan Satu Kota untuk Bulan September, November, Desember.

“ini penyaluran beras tahap II, hari ini kita distribusikan khusus Kota Kepahiang, Bengkulu Selatan dan Rejang Lebong, dapat membantu menekan harga bahan pangan salah satunya beras, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sebagai tindak lanjut untuk mengontrol nilai inflasi, Rohidin mengajak pemerintah dan satgas pangan untuk untuk memonitor dan mengadakan pertemuan antara supplier dan pedagang dominan yang ada di Bengkulu agar tidak memanfaatkan situasi sulit untuk menaikkan harga pangan.

Selain itu, Pimpinan Perum Bulog, Bakhtiar menyampaikan tujuan dari pendistribusian bantuan cadangan pangan beras, upaya pengendalian inflasi dan gejolak kenaikan harga beras akhir-akhir ini.

“Program ini merupakan kegiatan untuk upaya pengendalian inflasi dan gejolak kenaikan harga beras akhir-akhir ini. Pemerintah segera meluncurkan serentak agar tidak terjadinya krisis beras bagi masyarakat masuk dalam golongan kurang mampu, setiap bulannya KPM menerima 10 kilogram,” ungkap Bakhtiar.

Baca Juga
Tinggalkan komen