Bengkulu News #KitoNian

Pemkot Kembali Luncurkan Program HD

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi

KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, pada Rabu (19/12) kembali menelurkan program Hidayah dan Doa (HD) untuk masyarakat Kota Bengkulu.

Program HD kali ini mengarah pada teknologi dan informasi yang berisi empat jenis program, diantaranya Aplikasi Hidayah (HD) City, Aplikasi Harapan Dan Doa (HD) Oto, program wifi gratis, serta program ambulans gratis online yang secara langsung diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi.

“Fasilitas wifi gratis ini diharapkan dapat bermanfaat kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu, sehingga masyarakat dapat mengakses konten–konten yang positif dengan sebaik-baiknya dan bijaksana,” kata Dedi Wahyudi.

Untuk Aplikasi Hidayah (HD) City berfungsi menampilkan informasi dan gambaran wilayah Kota Bengkulu, sehingga memudahkan tamu atau wisatawan yang datang di Kota ini, sedangkan HD Oto merupakan aplikasi panggilan ambulans gratis, untuk masyarakat kota yang tengah urgent dan membutuhkan ambulans. Kedua aplikasi tersebut bisa didownload di playstore.

“Kedua aplikasi ini sudah dapat di download di play store atau apps store,” ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu Medy Pebriansyah.

Sementara itu, untuk program wifi gratis, pemkot telah menyediakan tiga titik wifi di Kota, diantaranya kawasan Smart city, taman Nusa Indah, dan wilayah Monitoring Center bertempat di kantor Pariwisata Kota, masyarakat pun cukup melakukan satu kali registrasi dan langsung konek di tiga titik tersebut.

“Masyarakat bisa akses internet non stop 24 jam free,” tukas Medi.

Baca Juga
Tinggalkan komen