Pemerintah Dorong Program Pembangunan dalam RKP 2023 Terwujud

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu kali ini mengawal program pembangunan yang telah disetujui dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023. Terdapat 29 program yang telah dosetujui saat Musyawarah Rencana Pembangunan Naiosnal (Musrenbangnas).

Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan pembangunan tol merupakan Proyek Strategi Nasional yang diharapkan dapat berlanjut hingga selesai.

“Maka saat konsultasi publik rancangan perubahan Perpres terkait percepatan pembangunan tol Sumatera, kita sampaikan aspirasi agar terakomodir,” kata Rohidin, Sabtu (04/06/22).

Tidak hanya tol pemerintah juga akan mengawal program pembangunan yang sudah disetujui dalam RKP 2023, bersama Kepala Bappeda dan Kadis PPUPR Provinsi Bengkulu yang akan melakukan audiensi Bappenas.

“Kita sampaikan bahwa Bengkulu membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat, karena memang celah fiskal kita sangat terbatas,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isna Fajri menegaskan ada tiga poin program pembangunan untuk Provinsi Bengkulu yang akan disampaikan dalam audiensi ke Bappenas.

Pertama mengenai pembangunan ruas tol Tabapenanjung Kepahiang, kedua perihal SPAM regional kobema tahap II dan ketiga terkait program pemulihan ekonomi.

“Agar dukungan melalui DAK 2023 berlanjut untuk SPAM Kota Bengkulu Benteng dan Seluma, pembanguan jaringan SPAM ini juga penyediaan kebutuhan dasar bagi masyarakat,” demikian Isnan. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen