Bengkulu News #KitoNian

Pelayanan OPD Tidak Sopan, Warga Bisa Hubungi Wali Kota

Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi

KOTA BENGKULU – Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi menjelaskan, OPD yang memberikan layanan jasa harus menempel nomor handphone atau WA yang bisa dihubungi, bahkan menyertakan nomor handphone Wali dan Wawali, sebagai media keluhan masyarakat.

Hal ini bertujuan, agar OPD lebih disiplin dalam bekerja melayani masyarakat, jika ada keluhan seperti kurang sopannya pelayanan, masyarakat pun bisa langsung melaporkan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota lewat nomor yang telah ditempel.

Salah satu yang telah melaksanakan itu ialah Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu. Di RSHD pasien atau pasien bisa langsung menghubungi direktur RSHD bila merasa pelayanan kurang memuaskan.

“Saya request dengan direktur untuk memastikan pelayanannya dengan baik, maka saya minta direktur menempel ke setiap ruangan nomor Wa yang langsung terhubung dengan direktur, kalau ada pelayanan perawatnya yang muka masam, cemberut, tidak maksimal, dan bisa dipastikan langsung di follow up,” ujar Dedi Wahyudi pada Selasa (11/12).

“OPD lain juga seperti itu, seperi Dukcapil yang banyak keluhan nanti di Dukcapil langsung terhubung ke nomor Wali Kota dan Wakil, perizinan juga demikian, yang penting jangan fitnah dan mengada-ngada,” imbuh Dedi.

Dikatakan Dedi, tindakan seperti itu sebagai bentuk komitmen pemerintah, memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

“Ini sebagai bentuk komitmen kita, jadi bukan dalam bentuk kotak saran dan lain sebagainya, tapi ini langsung terhubung dengan kepala yang bersangkutan,” tutup Dedi.

Baca Juga
Tinggalkan komen