Logo

Pedagang PTM Minta DPRD Kota Segera Temukan Solusi Keberadaan Portal

Pedagang PTM Minta DPRD Kota Segera Temukan Solusi Keberadaan Portal

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Para pedagang Pasar Tradisional Modern (PTM) menuntut DPRD Kota Bengkulu segera mencarikan solusi terkait keberadaan portal elektronik yang beberapa waktu lalu diprotes oleh pedagang.

Hal ini disampaikan Jus, salah seorang pedagang yang berjualan di lantai 1 PTM. Menurutnya, DPRD harus segara menemukan jawaban. Pasalnya, Omset dari hasil berjualanya semakin lama semakin menurun.

“Sudah 2 kali sidak, Sampai sekarang belum ada solusi. Seharusnya dibuka portal itu, sekarang saja sudah sepi ditambah lagi dengan portal,” Katanya pada bengkulunews.co.id Selasa (21/3/2017).

Begitu pun dengan Nurlipah, pedagang ayam potong ini menegaskan akan tetap menuntut DPRD memikirkan nasib para pedagang.

“Yang belanja cuma pelanggan tetap saja. Udah sepi. Kalau belum juga ada hasil kami akan tetap menuntut sampai ada solusinya,” ucapnya.

Tak jauh berbeda dengan kedua rekannya, Sudirman salah seorang pedagang yang sempat berdialog langsung denga anggota dewan mengatakan, DPRD sebagai penyambung amanah rakyat harus melakukan pembelaan terhadap kepentingan rakyat.

Akan tetapi dirinya tidak terlalu mempersoalkan ada atau tidaknya portal parkir elektronik melainkan tarif parkir yang terlalu tinggi. Ia menawarkan solusi pemberlakuan tarif parkir murah sebagai jalan tengah dari keluhan para pedagang.

“Ini kan pasar rakyat, kalau bapak-bapak memang mau membela rakyat parkir itu yang murah. Pengunjung itu kan rata-rata parkir pakai motor, parkir itu cukup seribu. Disini sudah mati suri pak,” Katanya dihadapan anggota DPRD Kota.

Baca juga : Lagi, Sidak PTM DPRD Kota Tanpa Solusi