Logo
Dempo Xler

Parit Tersumbat, Masyarakat Tengah Padang Keluhkan Kinerja Pemerintah

Parit yang dikeluhkan warga, saat hujan meluap dan mengeluarkan bau busuk

Parit yang dikeluhkan warga, saat hujan meluap dan mengeluarkan bau busuk

Saat hujan, air parit meluap dan mengeluarkan bau busuk

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Warga Jl. Iskandar Raya, Kelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara, mengeluh dengan parit yang tersumbat. Masyarakat sekitar mempertanyakan kinerja pemerintah.

Dikatakan, pedagang yang berjualan di depan SMPN 03 Tengah Padang, Erwin, biasanya, saat hujan air yang ada di parit meluap hingga ke jalan karena tersumbat. Itu mengganggu lalu lintas dan para pejalan kaki yang melewati jalan yang bersebelahan dengan parit.

“Masyarakat di sini sudah protes semua terhadap parit yang tersumbat. Apa lagi kami yang menjajakan dagangan, pembeli biasanya enggan mampir untuk membeli dagangan kami, karena bau tak sedap yang keluar dari parit,” ujarnya, Selasa (28/02/2017).

Erwin menambahkan, parit ini pernah direnovasi, akan tetapi, setelah itu aliran air menjadi tidak mengalir karena kedalaman parit bagian bawah gorong-gorong lebih tinggi dari parit bagian atas. Parit yang tersumbat berada di bagian dalam gorong-gorong.

Diungkapkan serupa, masyarakat sekitar Tengah Padang, Arif, parit yang tersumbat memang sangat mengganggu aktivitas, apa lagi saat parit mengeluarkan bau busuk.

“Sampai kami pun tidak tahan akan baunya,” terangnya.

Arif juga menceritakan saat pembuatan parit ini, para pekerjanya terus berganti sehingga pembuatan parit memakan banyak waktu dan hasilnya tidak seperti yang diharapkan.