Logo
Dempo Xler

PAD Tak Capai Target, Mian Tuntut Kinerja SKPD

PAD Tak Capai Target, Mian Tuntut Kinerja SKPD

PAD Tak Capai Target, Mian Tuntut Kinerja SKPD

bengkulunews.co.id – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. Mian sorot kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk itu ia menuntut kepala SKPD untuk lebih bekerja keras lagi agar peningkatan PAD tercapai.

“Jika PAD tercapai yang untung bukan SKPD tapi masyarakat. Untuk itu setiap SKPD harus lebih fokus menghasilkan PAD dan serius dalam melaporkan rincian PAD,” kata Mian.

Saat menggelar rapat koordinasi pemaparan capaian PAD setiap SKPD, diketahui PAD BU baru tercapai 14 persen atau sekitar Rp 8,6 M dari target sebesar Rp 63 M. Bahkan untuk Bulan Maret hanya menghasilkan PAD Rp 1,2 M.

Hal ini dikarenakan ada beberapa SKPD yang belum melaporkan hasil pencapaian PAD, lalu masalah teknis dan juga masalah di lapangan.

Oleh sebab itu, Mian akan memberikan surat teguran tertulis kepada SKPD yang tidak memberikan rincian PAD. Terkait capaian PAD, diakui Mian banyak kejanggalan yang ia temukan pada pos-pos penghasil PAD, yang seharusnya bisa menghasilkan PAD besar malah dapat kecil.

“Masih ada beberapa SKPD yang belum melaporkan, belum mencapai target dan mengalami permasalahan teknis, tapi apapun alasannya saya akan kirimkan surat teguran,” pungkasnya. (126)