Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Olahraga Renang dan Panahan akan Digalakkan di Bengkulu

Cabor Renang Dan Berkuda Akan Difokuskan Di Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Kepala Dinas (Kadis) Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu Meri Sasdi, mengatakan, selain cabang olahraga (cabor) panahan, kedepan Wali Kota Bengkulu menginginkan cabor renang dan berkuda bisa di fokuskan di Kota Bengkulu.

“Wali Kota menginginkan ada tiga cabor yang bisa dihidupkan di Kota ini, yaitu panahan, renang, dan berkuda,” ujar Herman, saat membuka turnamen panahan di lapangan golf, Senin (26/11).

Lebih lanjut kata Herman, tiga cabor tersebut seharusnya bisa diselenggarakan di tahun 2018, namun berkaitan kurangnya anggaran, maka ditahun ini baru olahraga panahan yang terselenggara. Dua cabor lagi akan mulai difokuskan 2019 mendatang.

“Di 2018 sebenarnya tidak teranggarkan, oleh karena Wali Kota sangat antusias, maka di APBDP kita anggarkan dan terlaksana pada hari ini,” imbuhnya.

Rencana kedepan, berlokasi di pantai ujung, Kota Bengkulu akan membangun lokasi pacuan kuda, sebagai fasilitas cabor berkuda ditambah peningkatan daya tarik wisata yang ada di Kota Bengkulu. Disusul pembangunan sarana olahraga di tiap kelurahan, untuk olahraga-olahraga lainnya yang digemari masyarakat.

“Rencananya, akan membangun tempat pacuan kuda di pantai ujung, ditahun 2019 atau 2020, jadi artiannya pak Wali mengajak, kalau orang ke Bengkulu ada tujuan, dan juga pembangunan sarana olahraga di tiap kelurahan,” beber Herman.

Sementara itu asisten II DPRD Kota Bengkulu, Muhammad Husni secara langsung mendorong semua cabor yang ada di Bengkulu, dan berharap kedepan, torehan prestasi anak Bengkulu meningkat melalui turnamen-turnamen yang ada.

“Kita mengadakan Wali Kota cup untuk pertama kali, mudah-mudahan ini akan menjadi event tahunan, dan kita akan mengundang peserta dari luar Bengkulu, untuk mengukur kemampuan kita,” demikian Husni.

Baca Juga
Tinggalkan komen