Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Nikmatnya Es Cendol Durian Yang ada Di Kota Bengkulu

BENGKULU – Buah durian memiliki aroma khas dan rasa yang manis, selain bisa dinikmati langsung kini  durian telah banyak disajikan dengan berbagai variasi sajian yang enak, khususnya di Kota Bengkulu. salah satunya es cendol durian.

Anto seorang pedagang jajanan es cendol durian, mengatakan sebelumnya ia menjual es dawet ayu biasa, namun karena banyak orang yang menjual es dawet ayu, akhirnya ia mencoba membuka dan memutar ide dengan berjualan es cendol durian.

“Saya jualan es cendol durian ini sudah sekitar 6 bulan. Sebelumnya saya jualan es dawet di Padang Jati, karena es dawet ayu ini sudah ada jadi saya mau nyoba yang berbeda, yaitu dengan dagang es cendol ini,” katanya saat diwawancarai Bengkulunews.co.id, minggu (3/12/2023).

Es cendol buatannya ini, terdiri dari berbagai macam bahan. Seperti cendol hijau, gula merah, santan, susu, mutiara, es batu dan ketan putih, serta ditambah dengan daging buah durian asli membuat es dawetnya begitu enak dan segar.

“Kalau untuk es cendol durian kita memakai ketan putih, itu yang membuat kita beda kalau dawet ayu kan ketan merah,” ujarnya.

Dalam sehari ia bisa menghabiskan sebanyak 40 cup dengan harga yang ditawarkan 10.000 untuk satu cup. Pada saat cuaca yang panas, es ini begitu menggoda untuk segera dinikmati.

“Sehari bisanya kita bisa menghabiskan sebanyak 40 cup,” katanya.

Jika ingin merasakan segarnya es cendol durian bisa datang langsung ke Jalan Darma wanita, Kota Bengkulu, tepatnya di simpang 3 taman lupis. Es cendol durian ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga
Tinggalkan komen