Logo
Dempo Xler

Musim Durian Tiba, Pedagang Musiman Bermunculan

Musim Durian Tiba, Pedagang Musiman Bermunculan

BENGKULU – Musim durian telah tiba, pedagang musiman buah durian sudah menjamur di sepanjang trotoar jalan Cendana tepatnya di depan Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Warga yang menyukai buah tersebut langsung memadati lapak penjualan buah durian untuk mencicipi buah yang mempunyai ciri khas dengan bau menyengat dan kulit berduri.

Salah satunya Nur, warga Betungan, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Dia mengaku sengaja datang jauh-jauh dari tempat tinggalnya, tidak lain hanya untuk memborong buah durian bersama keluarganya.

Sebab, diakui Nur, sejak kecil ia sangat menyukai buah durian itu karena rasanya yang manis dan bikin nagih. Apalagi, kata dia jika dicampurkan kopi, rasanya tidak mau berhenti.

“Ya karena untuk mengisi kekosongan di rumah, saya pergi ke sini bersama keluarga untuk menikmati durian. Apalagi sambil ngopi sambil makan durian, enak nian,” kata Nur, Senin (5/06/2023).

Para pedagang musiman ini terhitung sudah satu minggu berjualan di lokasi tersebut. Rata-rata buah durian ini berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

Harga yang dijual pedagang bervariasi, mulai dari harga Rp.25 RIBU hingga Rp.50 ribu perbuah tergantung ukuran buah durian.

“Ini dari Bengkulu Tengah. Pokoknya tiap musim kita pasti jual disini. Harganya ini ada yang 25, ada yang 50, ada yang 3 buah 100,” kata Uthi, penjual buah durian.

Perkiraan para pedagang, musim buah durian ini masih akan berlangsung sepekan kedepan. Nah, bagi kalian yang belum mencicipi buah durian tersebut, ayo segera beli sebelum habis.