Model Emas Kekinian untuk Anak Muda Zaman Now

Model Emas Kekinian untuk Anak Muda Zaman Now

Model emas yang sedang hits yakni bentuk permata V. Foto, Cindy/BN

Emas merupakan barang yang tidak pernah termakan zaman dan menjadi salah satu investasi masa depan baik anak-anak maupun orangtua.

Seiring berjalannya waktu model emaspun beragam, berbagai bentuk tersedia untuk anak muda maupun orang tua.

Salah satu Karyawan Toko Mas Rembulan, Indah menuturkan saat ini ada beberapa model emas yang sedang hits yakni bentuk permata V.

“Kalau untuk sekarang yang lagi trend itu gelang, anting, sama kalung Fuji. Modelnya itu kayak permata bentuk V gitu mbak, ya lagi trend karena dipakai artis ya juga lebih simple aja,” kata Indah pada Bengkulunews.co.id Rabu (04/12/22) siang.

Selain itu untuk ketebalan emas sendiri, saat ini banyak konsumen yang lebih memilih jenis emas tipis karena terlihat simple dan kekinian.

Terlebih model untuk pengunci kalung maupun gelang, tidak menggunakan kaitan seperti dahulu. Karena telah diganti dengan model serutan, memudahkan pengguna untuk memakainya sehingga pas di tangan maupun leher.

“Kalau dulukan emasnya besar terlihat wah, sekarang makin tipis ukuran emasnya terlihat bagus. Untuk tipe serut sendiri juga banyak dicari orangtua, selain anak-anak muda,” jelasnya.

Model terbaru yang sedang trend ini, sudah mulai memasuki pasaran sejak 2021 silam. Tidak hanya model yang berbeda, warna emas kini ada yang Rose Gold.

Warna Rose Gold (kemerahan) sendiri merupakan pilihan yang paling dicari anak-anak muda, karena tidak terlalu mencolok. Harganya cocok di kantong para anak milenial yang ingin membeli emas, namun dengan budget minim.

Berkisar dari Rp350 ribu hingga jutaan, konsumen sudah mendapatkan model emas yang menarik dan indah.

“Kalau harga juga itu sesuai model, jadi bisa menyesuaikan dengan budget masyarakat. Ada kelas atas, menengah dan bawah bisa menggunakan emas,” sambung Indah.

Tips Memilih

Indah menuturkan tips bagaimana cara memilih emas, berdasarkan bentuk tangan sehingga ketika dipakai akan terlihat pas dan indah.

Ia menegaskan bahwa yang harus diperhatikan pertama adalah bentuk jari-jari kecil, lebih cocok menggunakan emas ukuran tipis.

Kemudian dalam satu tangan bisa menggunakan dua cincin sebagai pemanis, yakni terletak dibagian telunjuk dengan jari manis maupun jari tengah dan kelingking.

Sedangkan untuk tangan dengan ukuran mungil bisa menggunakan gelang tengan ukuran tipis, sehingga terlihat manis.

Untuk tangan dengan ukuran yang cukup besar, bisa menggunakan gelang dengan bentuk tebal agar mempertegas barang yang dipakai.

Indah berharap kedepannya toko mas Rembulan dapat memberikan berbagai pilihan dan model terbaru sesuai dengan zaman.

“Ya semoga bisa membantu masyarakat dalam menentukan pilihan model, juga untuk toko sendiri supaya semakin ramai dan maju,” demikian Indah.

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen