Logo
Dempo Xler

Mitos Super Blue Moon, dari Pengabul Permintaan sampai Bisa Bikin Gila

Mitos Super Blue Moon, dari Pengabul Permintaan sampai Bisa Bikin Gila

BENGKULU – Super Blue Moon merupakan fenomena langka dan menarik yang mana posisi bulan terlihat penuh atau disebut gerhana bulan total dalam bentuk lebih besar.

Fenomena ini terjadi setiap 2,5 tahu sekali, tidak banyak juga hal tersebut dikaitkan dengan berbagai mitos dan misteri dibeberapa daerah. Berikut kami rangkum beberapa mitos Blue Moon :

1. Pengabul Permintaan

Pada saat Blue Moon dimitoskan jika berada di bawah bulan sambil berdoa dan meminta sesuatu niscaya akan terkabul.

2. Membuat Manusia Menjadi Gila

Salah satu mitos yang terkenal lainnya adalah jika tubuh manusia terkena cahaya bulan, maka akan menyebabkan kegilaan pada orang tersebut.

3. Adanya Serangan Setan

Mitos lainnya ketika fenomena terjadi maka banyak setan yang keluar untuk menyerang manusia. Masyarakat Eropa pada zaman dulu kerap menghubungkan kejang-kejang pada seseorang ketika Bulan purnama terkadi, sehingga dianggap sebagai bentuk dari serangan setan atau makhluk jahat lainnya.

4. Hewan Lebih Galak

Kabarnya ketika blue moon terjadi, hewan terkhusus anjing akan lebih ganas atau galak dari sebelumnya. Hal tersebut dilihat pada data England Journal of Medicine pada tahun 2001, yakni pelaporan jumlah gigitan hewan meningkat. Namun belum diketahui penyebab hal tersebut benar terjadi karena blue moon atau tidak.

5. Masa Subur Manusia

Bagi perempuan yang telah menikah saat blue moon dipercaya dapat membantu masa subur, sehingga saat melakukan hubungan suami istri niscaya dapat memperoleh anak. Bahkan dikabarkan mereka akan hamil dengan segera.

Kalau di daerah kalian apa mitos dari blue moon?