Logo

Minat jadi Sekda Pemprov Bengkulu, Segera Daftar…


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Ari Narsah JS mengatakan, jika tidak ada aral melintang pada bulan ini pihaknya akan membuka pendaftaran lelang Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Bengkulu,

Saat ini, kata Ari, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu dibutuhkan guna mempersiapkan proses lelang Sekda tersebut, termasuk usaha untuk mendapatkan rekomendasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

”Kami masih terus melakukan komunikasi dengan KASN sembari kami mempersiapkan segala keperluan dalam lelang Sekda,” katanya.

Terkait wacana penambahan dua jumlah anggota Panitia Seleksi (Pansel), dirinya membenarkan, bahwa Pansel akan ditambah menjadi 7 orang dari yang semula hanya beranggotakan 5 orang saja.

”Tambahannya berasal dari tokoh masyarakat dan akademisi,” ujar Ari.

Penambahan jumlah anggota pansel ini, jelas Ari, didasari karena keinginan dari pemprov Bengkulu, untuk mendapatkan pejabat Sekda yang mapan dan mampu mendukung kinerjanya.

”Pak Gubernur menginginkan pejabat yang mumpuni dalam mengelola data dan mempersiapkan bahan yang diperlukan oleh Gubernur dalam menunjang kinerjanya,” sambungnya.

”Pansel akan melihat dari berbagai aspek dalam seleksi tersebut, mulai dari kinerja hingga ke “track record” yang dimiliki oleh calon Sekda tersebut nantinya,” demikian Ari.