Logo

Mimpi PDAM Kota Bengkulu Jadi Modern dan Terbaik di Sumatera

KOTA BENGKULU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu mendiskusikan visi misi 2019-2023 dalam rangka penyusunan bisnis plan, Senin (6/8/2018).

“Bisnis plan ini ada satu keniscayaan yang harus dibuat oleh satu entitas usaha, agar mempunyai peta yang jelas, akan melakukan apa untuk lima tahun akan datang,” ujar Dirut PDAM Kota Sjobirin Hasan Semba.

Dilanjutkan Sjobirin, dalam penyusunan visi misi tersebut, PDAM secara filosofi harus melalui beberapa tahapan atau memperhatikan beberapa hal, seperti dari mana perusahaan berawal, kemudian saat ini PDAM berada di posisi apa, dan harus kemana perusahaan disaat ini.

“PDAM dari awal didirikan sampai sekarang itu menjadi storikalnya, kemudian saat ini kita berada di posisi apa, rugi labanya bagaimana, kinerjanya seperti apa dan bagaimana, lalu target perusahaan, nah ketika ketika berbicara target, kita harus pikirkan strategi apa yang harus kita susun,” beber Sjobirin.

Tidak hanya itu, kata Sjobirin, salah satu pijakan dalam menyusun bisnis plan adalah kejelasan dalam hal visi dan misi, maka dari itu, penyusunan visi misi bukan hanya melibatkan internal PDAM saja, tetapi juga pelanggan dan stakeholder di lingkungan pemerintahan Kota Bengkulu.

“Visi dan misi internal, sudah kami susun, tapi di dalam pengelolaan PDAM ini, stakeholder dari pengelolaan bukan hanya internal, tapi melibatkan pihak luar, stakeholder pertama adalah pelanggan, kedua adalah karyawan, ketiga adalah pemangku pemerintahan, ” tuturnya.

Melalui visi misi dan bisnis plan tersebut, Sjobirin berharap, PDAM bisa menjadi modern dan memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat.

“Kami bermimpi ingin menjadi PDAM yang modern dan berkinerja terbaik sesumatera,” demikian Sjobirin.