Logo

Meriani Sebut Dempo Xler Cucu, Masih Muda dan Berani Maju

BENGKULU – Branch Manager Agung Toyota Bengkulu Meriani mengatakan niat Dempo Xler untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Bengkulu patut diapresiasi. Meriani menyebut, Dempo memiliki cita-cita yang mulia.

“Anak muda, punya cita-cita mulia, cita-cita besar ingin menjadi gubernur, tentu sangat kita hargai,” ujar Meriani.

Namun, kata Meriani, langkah Dempo ini harus dibuktikan dengan dukungan dari masyarakat. Pencalonan Dempo Xler mesti mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Bengkulu.

“Kalau masyarakat menghendaki, maka dia akan menang, tapi kalau masyarakat tidak menghendaki mohon bersabar,” katanya.

Meriani mengatakan belum melakukan komunikasi dengan Dempo Xler. Pria yang masih menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu itu dianggap telah memiliki hubungan kekeluargaan yang kuat.

“Dempo itu cucu, ibunya dari Semidang Bengkulu Tengah, jadi dia panggil nenek. Itu sudah jadi keluarga besar kita. Saya sangat menghargai, beliau masih muda dan berani untuk maju, jadi saya sangat menghargai juga,” ucap Meriani.

Meriani adalah salah satu kandidat bakal calon gubernur Bengkulu 2024. Berlatar belakang pengusaha, Meriani sebelumnya sukses mengantarkan putrinya untuk melenggang ke DPD RI. Kepastian pencalonan Meriani mulai terlihat saat ia mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di PKB, PDIP dan Demokrat.

Sementara Dempo Xler adalah politisi muda dari Partai Amanat Nasional. Dempo berencana maju di Pilkada Gubernur Bengkulu melalui jalur independen. Sejauh ini, Dempo memiliki simpatiasan yang cukup kuat.

Posisi Dempo sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia (PPITTNI) juga dianggap sebagai bekal yang cukup mumpuni.