Logo

Menteri Sosial RI Launching Tiga Kegiatan di Provinsi Bengkulu

KOTA BENGKULU – Menteri Sosial RI, Idrus Marham meyambangi Provinsi Bengkulu, Jumat (11/5/2018). Tujuan dirinya mengunjungi Bumi Rafflesia ini untuk launching tiga program Penyaluran Bantuan Sosial non Tunai di Bengkulu.

Adapun program Penyaluran Bantuan Sosial non Tunai tersebut, diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Untuk diketahui, PKH ialah pemberian bantuan sosial bersyarat untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

Dalam penyampaiannya, Idrus Marham menyampaikan, kehadiran dirinya ke Bengkulu, berdasarkan amanat presiden, memantau perkembangan PKH di provinsi Bengkulu, jika program PKH berjalan dengan baik, Idrus Marham berseloroh bahwa tahun depan, indeks penerimaan PKH akan bertambah.

“Saya hadir disini, dalam rangka menjalan kan tugas presiden, insyaallah pada tahun depan, khususnya PKH akan ditambah indeks penerimaannya,” ujar Idrus Marham.

Dilanjutkan Idrus, penambahan indeks penerimaan PKH sebagai bentuk motivasi ibu rumah tangga yang memiliki usaha, agar bisa menjalani hidup dengan lebih mandiri.

“Insya Allah indeks penerimaan akan ditambah, tetapi penambahan tersebut, dalam rangka stimulasi dan mendorong ibu-ibu supaya kedepan bisa hidup lebih mandiri,” imbuhnya.

Sementara itu, PLT Gubernur, Rohidin Mersyah mengatakan, masyarakat Bengkulu merasakan manfaat atas program dari kementrian sosial, tak hanya itu, masyarakat Bengkulu juga antusias dalam setiap programnya.

“Masyarakat Bengkulu menerima manfaat yang luar biasa, dan sangat antusias menyambut program dari kementerian sosial, karena program kementerian sosial ini berdasarkan akan kepedulian,” demikian Rohidin. (Adv)