Bengkulu News #KitoNian

Menteri Kesehatan Hadiri Hari Malaria Sedunia di Bengkulu

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Drs. H. Amin Kurnia, SKM, MM

Bengkulunews.co.id – 25 April mendatang, Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) akan menyambangi Bumi Rafflesia, guna menghadiri sekaligus membuka acara peringatan Hari Malaria Sedunia.

Dimana pada peringatan kali ini, Provinsi Bengkulu ditunjuk menjadi tuan rumah. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Drs. H. Amin Kurnia, SKM, MM.

“Pada acara tahunan ini kita ditunjuk menjadi tuan rumah. Acaranya nanti akan dibuka langsung Ibu Menteri Kesehatan,” kata Amin Kurnia usai memimpin rapat persiapan acara peringatan Hari Malaria Sedunia, Senin (4/4).

Amin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan guna menekan angka penderita malaria yang relatif tinggi di Provinsi Bengkulu. Rangkaian kegiatannya nanti akan dipusatkan di Desa Bukit Penijauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Pada acara puncak akan ada deklarasi dan penandatanganan oleh kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu untuk mendukung program pemerintah dalam mengeliminasi malaria di daerahnya masing-masing.

Dilanjutkan kegiatan penyuluhan tentang penyakit malaria dan pembagian kelambu bagi masyarakat sekitar dan video conference dengan 4 provinsi endemik malaria.

“Kunjungan Ibu Menteri Kesehatan akan ditutup dengan launching ibu hamil beresiko di Poltekkes Kemenkes,” tutup Amin Kurnia. (126)

Baca Juga
Tinggalkan komen